Lokasi Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai. 

Untuk mencapai Pulau Pahawang banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Klara, Pantai Mutun, Ringgung, atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari dermaga ketapang.




Pelabuhan Ketapang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran. Lokasinya terletak di antara Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klara. 

Dari Bandar Lampung anda harus menuju ke arah Teluk Betung Barat. Dari Teluk Betung mengikuti Jl RE Martadinata melewati Pantai Puri Gading, Pantai Duta Wisata, Pantai Queen Artha selanjutnya Pantai Mutun.

Dari Pantai Mutun masih lurus terus menuju Pasar Hanura. Dari Pasar Hanura lurus terus menuju Pantai Sari Ringgung. Jika sudah sampai di Pantai Sari Ringgung maka perjalanan anda sudah tidak jauh lagi kurang lebih 10 menit anda akan sampai ke Dermaga Ketapang.

Pelabuhan Ketapang ada di sebelah kiri dari arah Bandar Lampung. Lokasinya persis di pinggir jalan ada tulisan "Penyeberangan Pulau Pahawang". Sesampai di Dermaga Ketang tinggal parkir kendaraan anda. Setelah parkir silahkan anda sewa perahu di Dermaga Ketapang ini. Harga sewa perahu tergantung pada tawar menawar anda dan juga tergantung pada ramai tidaknya pengunjung.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar